Selasa, 22 Desember 2015

Sisi Lain Prof.Sulistyo-Basuki

Hallo gaess.. kembali saya akan bercerita tentang pengalaman yang saya dapatkan selama berkenalan dengan dunia perpustakaan. Hmm kali ini Saya akan bercerita tentang sisi lain dari Guru besar Kami di bidang perpustakaan dan informasi yaitu Prof.Sulistyo-Basuki.
Bagi temen-temen perpustakaan pasti tidak asing lagi dengan nama Profesor yang satu ini. Beliau adalah satu-satunya Profesor bidang ilmu perpustakaan yang dimiliki Indonesia sampai saat ini. Usianya memang sudah tidak muda lagi, tapi semangatnya sangat berkobar untuk meng-hits kan pustakawan dan perpustaSaya sangat bangga bisa bertemu beliau, diberikan pelajaran langsung dari beliau, proses transfer ilmu langsung dari sang guru besar. Beliau adalah salah satu dosen Saya program studi Interdisclipinary Islamic Studies konsentrasi Ilmu Perpustakaan dan Informasi program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga selama 2 semester.
Selama kenal dengan beliau, sosok yang ramah, santun, tanpa pamrih dan ikhlas. Di usia yang seharusnya bisa dihabiskan untuk di rumah menikmati masa senja, beliau habiskan untuk mengajar. Beliau rela untuk bolak balik Jogja-Jakarta tiap 2 minggu sekali untuk memberikan pelajaran kepada Kami. Haduhh malah jadi termehek-mehek ni nulisnya...
Oke sisi lain yang saya maksud adalah:
FAKTA PERTAMA beliau ternyata orang yang suka makan-makanan tradisional, buktinya ketika di Jogja beliau mengajak kami mahasiswanya untuk makan siang bersama di ayam ingkung Mbah Cemplung di daerah Pajangan, Bantul.
Jarang-jarangkan seorang guru besar mau duduk bersama makan bersama dengan mahasiswanya.
Bahkan disela-sela makan pun Beliau sangat antusias mendengarkan cerita-cerita Kami mahasiswanya yang saling sahut-sahutan bercerita. Kaya cucu lagi cerita sama kakeknya, bisa membayangkan to?? Ya begitulah ceritanya... hehhe..
yang kedua Beliau kami ajak makan lagi lagi-lagi Ayam. Yang ini ayam goreng Mbah Cempluk di daerah lagi-lagi Bantul.. Beliau tu seneng banget diajak makan ditempat-tempat tradisional dan makanan tradisional. Karena bosen kali ya hidup di kota Metropolitan yang serba Sumpek (Asumsi penulis sendiri). ini bukti kebersamaan kami.

FAKTA KEDUA. Beliau mau lho foto ala-ala anak alay, maksutnya foto narsis begitu... ini nihh buktinyaa.. hahhhaa..
FAKTA KETIGA. Beliau nggak pelit informasi. Walah beliau tu orangnya Royal informasi, apalagi Call for
Paper yang bikin mahasiswanya terbang ke luar negeri. Salah satu korbannya ya Saya ini. sempet nangis-nangis karena diberi Tugas bikin Paper bahasa Ingrris trus dikirim ke Consal XVI. Ehhh akhirnya malah bisa bikin Saya terbang dan merasakan makanan Bangkok, Thailand. Ya seperti artikel dalam blog saya sebelumnya. Terimakasih ya Prof.. Hehehe


(FOTO: ABAIKAN YANG BELAKANG!!!)
Maafkan cucumu (ngaku-ngaku) yang satu ini ya prof...
Itulah fakta-fakta yang bisa Saya share buat kalian-kalian semua, biar pada ngiler pengen kenalan sama Prof. Sulistyo-Basuki.
Do'aku untuk Prof.Sulis, Sehat Selalu ya prof, Bahagia selalu ya Prof, biar bisa melihat anak didikmu berhasil mengikuti jejakmu. Aamiin...
Sudah ya ceritanya, disambung besok lagi... Mpun Nggih.. masih ada stok cerita lain dari sosok hebat lain. oke gaesss.. see youuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar